Saturday, November 3, 2012

Persiba Bantul Melaju ke Final Magelang Cup

   No comments     
categories: ,


Tuan rumah Magelang Selection tersingkir lebih awal setelah dikalahkan tim tamu, Persiba Bantul, dalam laga perdana Magelang Cup, Jumat (2/11) di Stadion Madya, Sanden, Kota Magelang.  Anak-anak Magelang menyerah dari Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, dengan skor 2-1. Persiba akan melaju ke final dengan menantang pemenang antara Surabaya Selection dan Sleman Selection yang akan berlangsung Sabtu (3/11) besok.

Di babak pertama, tuan rumah yang diperkuat beberapa pemain PPSMKN Magelang musim lalu seperti Rene Martinez, Kevin Yann, Agung Supriyanto, Bakar Sidiq tertinggal 1-0 di menit 17 lewat sundulan  I Made Wirahadi. I Made dengan sempurna menyelesaikan crossing Danan dari sisi kiri lapangan.
Ingin menambah daya dobrak, menit 41 Agus Triyono, pelatih Magelang Selection mengganti Bakar Sidiq dengan Tinton Suharto.  Di babak pertama pertahanan tim tamu yang digalang Nova Arianto dan Bruno Kasmir cukup solid. Nyaris tidak ada serangan yang membahayakan gawang Persiba yang dijaga Bared. Tercatat hanya tendangan spekulasi dari luar kotak penalti dari Kevin Yann, itu pun melambung. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, kedua kesebelasan banyak melakukan pergantian pemain. Tercatat ada empat pemain di kubu tuan rumah dan lima pemain di kubu tim tamu. Di babak ini tim tamu tetap menguasai jalannya pertandingan.
Menit 48 Busari nyaris memperbesar keunggulan. Namun tendangan kerasnya dari sisi kiri berhasil di blok Didik Wisnu, kiper tuan rumah. Marcio Souza berhasil memperbesar keunggulan Persiba menjadi 2-0 di menit 55. Striker yang baru direkrut Persiba ini sempurna mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak pinalti.
Tendangan kerasnya bersarang di sisi kanan gawang tuan rumah. Menit 72 tuan rumah membuka asa setelah Tinton Suharto mencetak gol dari titik putih. Wasit Satrio Bambang memberikan hadiah penalti setelah Benson yang baru masuk di babak kedua melanggar Tinton di kotak terlarang. Gol tersebut kembali membangkitkan semangat tuan rumah. Namun kokohnya pertahan tim tamu membuat serangan yang digalang Rene dkk tidak membawa hasil. Hingga peluit dibunyikan, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Persiba.

Pelatih tuan rumah, Agus Triyono mengatakan tim tamu memang bermain lebih baik. Namun dirinya mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang bermain bagus. "Anak-anak bermain bagus, namun karena persiapan mepet dan lawan juga bagus, hasilnya ya bisa dilihat," katanya.

Sedangkan caretaker Pelatih Persiba, Benny Van Bruekelen mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Walaupun turnament ini akan dijadikan ajang seleksi pemain, namun dirinya tetap mengintruksikan untuk bermain bagus dan meraih hasil terbaik.(Sholahuddin)

0 comments:

Post a Comment