Friday, November 2, 2012

Rasyid Bakri: Asal Berusaha, Juara AFF Pasti Bisa

   No comments     
categories: ,

Tak ada yang mustahil di dunia, begitu keyakinan Rasyid Assyahid Bakri. Gelandang enerjik ini optimistis dengan peluang Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2012 yang dihelat 24 November hingga 22 Desember mendatang. Indonesia yang tergabung di Grup B bakal melakoni laga perdana melawan Laos di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, 25 November. 
Rasyid memahami segenap masyarakat Indonesia mempunyai ekspektasi tinggi terhadap tim asuhan Nil Maizar. Konkretnya, mereka ingin Indonesia juara. Bisakah? "Insya Allah. Kalau semua mau berusaha pasti bisa," tegas Rasyid, Kamis (1/11). Pemain jebolan Makassar Football School (MFS) ini tidak mau pilih-pilih lawan. Kata dia, Malaysia, Singapura, dan Laos yang sama-sama menghuni Grup B, semuanya berat dan harus dihadapi dengan serius.
Rasyid bersyukur timnas mendapat suntikan darah baru sekelas Bambang Pamungkas (Bepe). Ya, striker senior itu sejak tiga hari lalu telah mengikuti latihan timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Hadirnya Bepe membuat Nil Maizar punya lebih banyak pilihan di lini depan, di luar Irfan Bachdim, Samsul Arif, serta M Rahmat.
Selain itu, aku Rasyid, "Adanya Bepe membuat teman-teman makin bersemangat dalam latihan. Semakin termotivasi untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Bepe tidak sungkan berbagi pengalaman dengan pemain yang lebih muda." Aura positif itulah yang membuat Rasyid makin optimistis dengan kiprah Skuad Garuda di Piala AFF nanti.
Dalam latihan game Rabu (31/10) sore, Nil Maizar memasangkan Bepe dengan Irfan Bachdim di lini depan. Sedangkan Rasyid mengisi lini tengah bersama Andik Vermansah dan Oktovianus Maniani. Rasyid mengaku tak masalah dipasangkan dengan siapa saja. "Kita sudah dua bulan latihan sama-sama Mas, jadi sudah saling tahu gaya permainan masing-masing," beber pemain yang meroket namanya usai bersama Timnas U-22 ini. (*)

Sumber : http://premierleague.co.id/detil-berita/berita_klub/rasyid_bakri__asal_berusaha__juara_aff_pasti_bisa

Jangan Lupa Tingglakan komentar Ya..


0 comments:

Post a Comment