Sunday, November 25, 2012

Soler Alot, Persebaya Mulai Lirik Striker Lain

   No comments     
categories: ,

Persebaya tampaknya tidak mau terpaku pada Fernando Soler seorang. Bila striker Argentina tersebut tidak mau juga meneken kontrak baru yang disodorkan, tim berjuluk Bajul Ijo itu pun bakal mencari penyerang asing lainnya. Seperti diketahui, pemain yang mencetak sembilan gol pada Indonesian Premier League (IPL) 2011/2012 itu minta kenaikan gaji di luar limit yang ditetapkan manajemen Persebaya.
"Kita sudah punya limit berapa gaji untuk Soler musim depan. Kita juga sudah naikkan gajinya 25 persen dari musim lalu, tapi dia tetap menolak," kata CEO Persebaya Gede Widiade di Jakarta, Sabtu (24/11). Pihaknya mau tidak mau harus memikirkan opsi lain bila Soler tetap menolak berkostum Persebaya, yakni mencari striker asing lain dengan kualitas sepadan.
Menurut Gede, mengingat kick off IPL digelar 9 Februari 2013, Persebaya tidak perlu khawatir kehabisan stok striker berkelas. "Masih ada waktu tiga bulan, nggak masalah. Banyak kok yang sudah nawari, tapi kami tidak mau terburu-buru. Sekarang keputusan ada pada Soler sendiri," beber pengusaha properti ini.
Tak hanya Soler, Andik Vermansyah juga belum deal dengan tawaran kontrak barunya. Gelandang Timnas Indonesia itu minta kenaikan nilai kontrak di luar kemampuan finansial klub. Kata Gede, sebenarnya bisa saja Persebaya memenuhi permintaan Andik. Namun itu bakal berimbas buruk pada pemain Persebaya lainnya. "Itu yang saya tidak mau. Saya ingin dua-duanya tidak ada yang jadi korban, baik Andik maupun pemain lainnya," tegasnya.
Pria berkacamata ini tahu persis berapa 'harga pasar' Andik Vermansah. Di sisi lain, Persebaya pun punya batas maksimal tawaran kontrak untuk pemain kelahiran Jember tersebut. "Saya minta Andik bisa memahami masalah ini, lebih-lebih kontraknya sudah kita naikkan dibanding musim lalu," ujarnya.
Sempat dikabarkan minta kenaikan kontrak hingga 100 persen, Andik belakangan membantah kabar tersebut. Kata dia, kenaikan yang dia minta masih dalam batas kewajaran. Dalam bursa transfer pemain, harga Andik memang meroket. Bahkan beberapa klub sudah berani mengiming-iminginya kontrak senilai Rp 1 miliar. (*)

Sumber : http://premierleague.co.id/detil-berita/preview/soler_alot__persebaya_mulai_lirik_striker_lain


0 comments:

Post a Comment