Friday, October 12, 2012

Pelatih PSSB Bireuen Seleksi Pemain U-18 Aceh

   No comments     
categories: ,

Di masa jeda kompetisi, Pelatih PSSB Bireuen Simon Pablo, turut serta melakukan seleksi terhadap para pemain muda Aceh. Para pemain U-18. Para pemain ini sangat mungkin untuk menjalani pemusatan latihan di Spanyol.
Seleksi ini diadakan di lima titik, yakni Banda Aceh, Aceh Barat, Gayo Lues, Bireuen, dan Aceh Utara. Dari lima titik akan diambil 25 orang dan dibawa ke Banda Aceh dan diseleksi lagi menjadi 30 orang. Nantinya 30 pemain itu yang akan dibina.
“Iya, Coach Simon Pablo kini sibuk menangani seleksi pemain,” ungkap Asisten Pelatih PSSB Bireuen Bachtiar Juli. Menurutnya, langkah seleksi ini juga bisa menjadi awal bagi PSSB Bireuen mencari bibit-bibit pemain muda potensial  untuk memperkuat tim ini di musim mendatang.
Setiap titik, seleksi dilakukan dengan melibatkan pemain-pemain dari beberapa kabupaten. Kabupaten Bireuen, Pidie, Pidie Jaya, dan Lhokseumawe menjadi satu dalam wilayah regional 3. Sedangkan seleksi tersebut digelar di Stadion Cot Gapu, Bireuen, yang selama ini menjadi markas tim ini.
Simon Pablo bersama mantan Pelatih PSAP Sigli, Anwar, dipilih untuk melakukan seleksi tersebut. Keduanya dianggap berpengalaman dalam menangani tim. Namun soal rencana pengiriman ke Spanyol, Bachtiar Juli mengaku belum tahu kapan.  
Ada empat wilayah regional di Aceh yang menggelar seleksi ini. Masing-masing wilayah nantinya akan mengirimkan 30 pemain atau 120 pemain U-18. Mereka ini kemudian diseleksi di tingkat provinsi. Seleksi ini dilakukan dengan game untuk melihat skill dan teknik permainan mereka. Kemampuan dasar dalam bersepakbola juga menjadi salah satu penilaian.(*)


0 comments:

Post a Comment