Tuesday, October 9, 2012

Persebaya Loloskan 19 Pemain Seleksi

   No comments     
categories: ,

Sebanyak 19 pemain dinyatakan lolos seleksi Persebaya yang digelar selama dua hari, 29-30 September. Di antara mereka terdapat 15 pemain muka lama seperti Andik Vermansah, Rendi Irawan dan Taufiq. Hanya kiper Endra Prasetya yang minta ijin tidak mengikuti proses seleksi karena mengalami cedera saat membela Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam, Rabu (26/9).
Selama dua hari, kurang lebih 40 pemain lama maupun baru mengikuti seleksi di bawah pengawasan pelatih Ibnu Grahan dan tiga asistennya, Machrus Arif, Ahmad Rosyidin, serta Hartono. Sementara Danurwindo, mantan pelatih Timnas Indonesia, bertindak sebagai advisor. Hasilnya hanya 19 pemain yang terpilih, terdiri dari15 pemain lama dan empat muka baru.
Pemain anyar Persebaya musim depan antara Alain N'kong, Aris Alfiansyah, plus duo Timnas U-22, Dany Saputra dan Bima Ragil."Ke-19 pemain ini adalah rekomendasi Pak Danurwindo. Pak Danur sendiri yang pasang badan untuk menggaransi pemain ini," ujar Media Relation Persebaya, Ram Surahman, Senin (1/10) sore.
Dengan diumumkannya ke-19 pemain ini, maka dipastikan ada empat pemain lama yang terdepak yakni Khomad Suharto, Wirya Kumandra, Edy Gunawan dan Miko Ardiyanto. "Untuk pemain lama yang tidak tercantum, Pak Danur kembalikan ke manajemen," sambung Ram.
Rencananya, Persebaya akan merekrut 30 pemain untuk persiapan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim depan. Lima diantaranya adalah lulusan kompetisi internal Pengcab PSSI Surabaya. Nantinya kelima pemain muda itu berstatus magang. Dari unsur ini tiga pemain hampir pasti lolos, yakni Evan Dimas (gelandang), Wage Dwi Aryo (striker) dan Fafa Tarista (kiper).
"Evan, Wage dan Fafa kan statusnya dari tim internal. Jadi tidak diumumkan dalam daftar ini," kata Ram lagi. Khusus untuk Eric Bayemi Maemble (Persija), pemain belakang asal Kamerun, masih akan dilihat lagi perkembangan fisiknya. (*)

Pemain yang Lolos Seleksi
Kiper: Dedy Iman, Dimas Galih Pratama
Belakang: Mat Halil, Erol Iba, Nurmufid Fastabiqul Khoirot, Yusuf Hamzah, Jefri Prasetyo, Rivelino Ardiles, Dany Saputra (Timnas U-22)
Tengah: Andik Vermansah, Taufiq, Jusmadi Adang, Rian Wahyu, Rendi Irwan, Feri Ariawan, M Aulia Ardli, Alain N'kong (Arema ISL).
Depan: Bima Ragil (Timnas U-22), Aris Alfiansyah (Persela).

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar ya..

Sumber : http://premierleague.co.id/detil-berita/berita_klub/persebaya_loloskan_19_pemain_seleksi


0 comments:

Post a Comment