Friday, October 5, 2012

Seleksi Pemain Persebaya Diikuti Empat Unsur

Sabtu (29/9/2012) Persebaya secara resmi mengadakan seleksi pemain. Seleksi akan digelar di Stadion Gelora 10 Nopember dan disupervisi langsung oleh pelatih kenamaan, Danurwindo. Berdasarkan data dari manajemen, seleksi akan diikuti empat unsur.

Unsur pertama adalah pemain Persebaya. Ya, meski terdapat beberapa masih terikat kontrak, namun mereka tetap diwajibkan untuk mengikuti seleksi. "Bila memang dinyatakan lolos, maka kami akan melakukan renegoisasi kontrak," kata Media Relation Persebaya, Ram Surahman.

Unsur kedua adalah pemain jebolan kompetisi internal Pengcab PSSI Surabaya. Jumat (28/9/2012) kemarin sore, tim pelatih yang didampingi Danur, telah mendapatkan enam pemain dari total 43 pemain yang mengikuti seleksi. Keenam pemain itu adalah, Fani (Indonesia Muda), Jefri Kewo (TEO), Khoirul Huda, Abdullah Sajat (Fatahillah), Jefri dan Hendrik (Rheza Mahasiswa).

"Mereka akan kita coba di tahap berikutnya. Kita lihat bagaimana peforma mereka di level lebih tinggi," ucap pelatih Persebaya, Ibnu Grahan. Di kategori ini, Persebaya juga memberi kesempatan pada 'adiknya', Surabaya Muda untuk unjuk gigi.

Sementara unsur ketiga adalah pemain lokal non Persebaya dan non internal. Pemain-pemain ini sebelumnya sudah mendaftar ke tim pelatih. Setelah itu tim pelatih lah yang menentukan apakah pemain yang sudah mendaftar layak ikut seleksi atau tidak. Pemain yang terpilih adalah mereka yang sudah pernah bermain di top level.

"Kita bermain di level nasional. Jadi kalau ada pemain yang secara skill dan mutu jauh di bawah kita, secara pengalaman juga kurang, tentu kita akan pikir ulang untuk mengikutsertakan seleksi," lanjut Ibnu.

Unsur terakhir adalah pemain asing. Hingga saat ini, sudah ada empat pemain Danilo Fernando, Marcio Souza, Erick Bayemi, Alain N'kong. Selama dua hari, keempat unsur ini akan diberi kesempatan untuk mempertontonkan skill di depan tim pelatih dan Danurwindo.

"Kenapa hanya dua hari? Sebab pemain seleksi yang kita undang sudah kita ketahui kemampuannya. Tinggal lihat kemampuan mereka secara langsung," imbuh Ram.

Selain seleksi di lapangan, Persebaya juga memberlakukan tes fisik dan medis. Dari tiga fase inilah akan diketahui pemain mana yang benar-benar layak membela Persebaya.

0 comments:

Post a Comment