Tuesday, October 2, 2012

DC United: Andik Vermansah Cepat dan Menghibur


Andik Vermansah telah mengakhiri masa latihan bersama klub anggota Major League Soccer (MLS), DC United. Gelandang Persebaya itu tiba di Indonesia pada Senin (24/9) sore, setelah hampir dua pekan berada di AS. Pihak DC United menyatakan minat dan akan memantau kapten TimnasU-22 Indonesia ini hingga setahun ke depan.
"Andik pemain bagus, teknik bermain bolanya juga bagus, dia sangat cepat, permainannya enak  dilihat dan menghibur," kata Ben Olsen, pelatih DC United, seperti yang dilansir VOA. Hanya saja waktu dua minggu latihan belum cukup untuk memantapkan hati DC United untuk memilih Andik. Selain durasi latihan yang sangat singkat, Andik belum bisa bergabung dengan United karena bursa transfer di MLS sudah tutup.
Oleh sebab itu Andik pun dikembalikan ke Persebaya. Meski begitu klub yang bermarkas di RFK Stadium, Washington DC, itu akan memantau performa Andik selama satu tahun ke depan. "Andik masih akan sangat berkembang. Kami menikmati waktu bersamanya," sambung pelatih pemilik 37 caps bersama Timnas Amerika Serikat itu.
General Manager DC United, Dave Kasper memuji Andik sebagai pemain yang memiliki keunggulan dalam kecepatan. Hanya saja, pemain yang pernah bertukar kaos dengan David Beckham itu masih harus menyesuaikan diri dengan skema permainan DC United yang mengandalkan permainan bola pendek cepat.
Andik sendiri selalu menjawab dengan nada canda saat ditanya hasil latihannya bersama DC United. "Hasil apa? Kan aku cuma ikut latihan saja, Mas," ucapnya lantas terkekeh. Ketika ditanya kemungkinan dirinya balik lagi ke AS, pemain kelahiran Jember itu cuma menukas, "Insya Allah." (*)

Jangan Lupa Tingglakan komentar

Sumber : http://premierleague.co.id/detil-berita/berita_klub/dc_united__andik_vermansah_cepat_dan_menghibur

0 comments:

Post a Comment