Wednesday, September 19, 2012

Lima Pemain Al Ettifaq Berbahaya


Arema patut mewaspadai permainan Al Ettifaq dalam laga leg pertama babak delapan besar (perempat final) AFC Cup 2012. Apalagi, recovery pemain lawan juga lebuh bagus. Arema sendiri hanya sekitar 20 pemain yang memiliki kebugaran yang cukup. Sementara, tim asal Arab Saudi ini memiliki sekitar 30 pemain yang fit dan siap diturunkan.
“Ada beberapa pemain lawan yang cukup berbahaya dan mereka patut diwaspadai,” ungkap Dejan Antonic, pelatih Arema usai uji coba resmi lapangan di Stadion Gajayana, Malang, Senin (17/9) sore. Dari pengamatannya dalam berbagai rekaman yang ia dapat, setidaknya ada lima pemain yang menonjol dan berbahaya.
Kelima pemain tersebut adalah Yahya Al Sheri (8-pemain tengah), Hamad Al Hamad (9-depan), Yousef Al Salem (16-depan), Carlos (4-belakang) yang juga merangkap kapten, serta Ahmad Mubarak (12-tengah). “Selain mereka, banyak juga pemain lawan yang permainan individualnya cukup bagus” Menurut Dejan, hanya sekitar tiga pemain klub yang berjuluk Faris Ad-Dahna (Ksatria dari Ad Dahna) ini muka baru. Sedangkan yang lainnya adalah pemain-pemain lama.
Selain itu, Al Ettifaq juga memiliki tradisi besar dalam sejarah timnya maupun di Arab Saudi. Tim yang merupakan hasil merger tiga klub ini menjadi tim pertama yang memenangkan gelar internasional di Arab Club Champions Cup 1984. Tim ini juga menjadi tim pertama yang memenangkan Saudi Premier League tanpa mengalami kekalahan. Selain itu, tim yang berdiri tahun 1944 ini menjadi tim pertama Arab Saudi yang meraih gelar Persian Gulf Champions Cup. Setidaknya ada 13 gelar yang telah diraih klub asal Kota Dammam ini.(*)

Sumber : http://premierleague.co.id/detil-berita/berita_klub/lima_pemain_al_ettifaq_berbahaya

0 comments:

Post a Comment