Tuesday, September 11, 2012

Pengertian Officer Development Programme

   No comments     
categories: 

Mungkin sering kali kita baca terdapat lowongan Officer Development Programme atau ODP. sebenarnya kerjaannya ODP itu apa se? berikut rangkuman yang saya peroleh semoga bisa membantu


Officer Development Program adalah suatu program yang bertujuan untuk menyiapkan kader-kader potensial sebagai bankir profesional dan pimpinan/ manajer bank di masa depan dan  merupakan suatu awal pengembangan karier di Bank. Sebagai organisasi usaha yang bergerak di bidang jasa keuangan, kualitas jasa yang diberikan sangat dipengaruhi oleh kualitas para manajernya. Program ini merupakan bagian strategis dan titik awal sentral dalam perencanaan, pendayagunaan, peningkatan dan pengembangan calon pimpinan bank yang harus ditangani secara teratur, sistematis dan berkelanjutan agar selalu dapat merespon setiap perubahan lingkungan yang terjadi.

MANFAAT
Peserta diharapkan dapat melaksanakan tugas sebagai calon manajer di bank dan memahami berbagai pengetahuan dasar tentang manajemen dan operasional bank yang meliputi penguasaan aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap yang diperlukan untuk setiap pekerjaan di bank.

ESENSI MATERI
Materi dalam program ini meliputi materi manajerial perbankan, materi kompetensi perbankan dan materienabling perbankan.

METODE PELATIHAN
Program ini diselenggarakan selama 5 (lima) minggu secara klasikal dengan menerapkan kombinasi metode: ceramah, studi kasus, diskusi, penulisan makalah dan benchmarking.

MANFAAT
Peserta diharapkan mampu mengamati, menganalisis dan memberi solusi untuk continuous improvementserta mempraktekkan  best practice yang dibutuhkan untuk menjadi calon manajer bank.

0 comments:

Post a Comment